Sidak Kos-kosan di Purbalingga, Polisi dan BNN Gelar Tes Urine di Tempat, Ini Hasilnya

0

TERASBINTANG.com – Satuan Narkoba Polres bekerjasama dengan BNN Purbalingga merazia kos-kosan mahasiswa yang berada di Desa Blater, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Jawa Tengah. Razia kali ini dilakukan untuk mengetahui peredaran narkoba di kalangan mahasiswa dengan cara melakukan tes urine.

Hasilnya dari 36 mahasiswa yang dicek dari sejumlah kos-kosan negatif menggunakan narkotika. “Kalau mahasiswa di Purbalingga kita belum menemukan, kita cek sampe 36 orang negatif semua, jadi ada indikasi untuk kalangan pelajar dan mahasiswa kecil (peredaran narkotika),” kata Kasat Narkoba, AKP Senentyo, Kamis (24/3).

Menurut dia, untuk peredaran narkotika di Purbalingga reatif kecil karena mengingat ekonomi masyarakat Purbalingga yang relatif rendah, sehingga pengguna narkotika sangat kecil.

“Harganya (narkotika) cukup mahal, sehingga kalau bukan orang yang punya uang agak sulit untuk menjangkau itu, kalaupun ada modelnya patungan 4-5 orang,” jelasnya.

Sementara menurut Kepala BNN Purbalingga, AKBP Suprinarto mengatakan pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa secara rutin, dan menyasar tempat kos-kosan, lembaga pendidikan dan tempat-tempat yang disinyalir sebagai lokasi peredaran narkotika. (fk)

KOMENTAR