Sindikat Pencuri Bagasi Pesawat Diungkap, Polisi Amankan 3 Porter Bandara

0

TERASBINTANG.com – Sindikat pencurian di bagasi pesawat akhirnya dibongkar polisi. Aksi sindikat ini sudah sejak lama meresahkan masyarakat.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan mengatakan, para pencuri itu ternyata adalah tiga porter bandara. Mereka membobol bagasi dan mencuri paket kiriman.

Tiga porter itu bernama Rudi Hermawan (22), Alfan Efendi (31) dan Dedik Novianto (34). Ketiganya sudah diringkus Subdit Jatanras Direskrimum Polda Metro Jaya.

Mereka, mengaku telah membobol paket kiriman berupa ponsel milik PT GJE. Sejumlah handphone yang dikirim dengan menggunakan pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta dengan tujuan Surabaya hilang.

“Kejadiannya September-Desember 2015 lalu. Ternyata hilang karena dibobol porter bandara,” kata AKBP Herry Heryawan dalam keterangannya, di Jakarta, Minggu (14/3/2016).

Saat ditangkap, tiga porter mengakui perbuatannya bahwa mereka sudah mencuri beberapa handphone merek OPPO saat barang tersebut tiba di bandara Juanda.

“Mereka mengakui mencuri handphone itu. Dicurinya di bandara Juanda waktu mau diserahkan ke PT GJE cabang Surabaya,” lanjutnya. (SUM)

KOMENTAR