Lagi, Siswa Muslim di Amerika Dituduh Teroris Oleh Gurunya dan Dicaci

0

TERASBINTANG.com – Perlakuan tidak beradab kembali terjadi di Amerika Serikat.  Seorang siswa muslim berusia 12 tahun di Texas, Amerika Serikat disebut teroris oleh gurunya. Tak pelak, siswa itu pun langsung jadi bahan cacian oleh teman-teman kelasnya.

Siswa itu bernama Waleed Abushaaban, siswa kehormatan di First Colony Middle School, Sugar Land, Texas. Insiden itu terjadi ketika Abushaaban dan teman sekelasnya sedang nonton bareng film ‘Bend it Like Beckham’ pada Kamis (31/3) usai ujian.

Abushaaban tertawa lepas mendengar salah satu lelucon di dalam film itu. Mendengar Abushaaban tertawa, sang guru melontarkan perkataan ofensif itu.

“Kami ada di kelas sedang menonton film. Dan saya menontonnya sambil tertawa dan guru mengatakan, ‘Saya tidak akan tertawa jika saya menjadi kamu.’ Dan saya tanya mengapa? Dia bilang ‘karena kita semua berpikir kamu adalah seorang teroris’,” tutur Abushaaban kepada media lokal KHOU dan dilansir nydailynews.com, Senin (4/4/2016).

“Mereka seperti, ‘Oh aku melihat bom!’ dan mereka semua tertawa dan melontarkan lelucon. Saya marah dan saya merasa saya disudutkan dan sepertinya semua orang memandangi saya,” tutur Abushaaban.

Nama ibu guru yang menyebut Abushaaban teroris itu tidak dirilis ke publik. Tapi, dia seoarang guru perempuan yang mengajar mata pelajaran English and Language Arts.

Ayah siswa tersebut, Malek Abushaaban, mengaku kecewa dengan perlakuan guru kepada anaknya.  “Hanya karena anak saya seorang muslim, tidak berarti dia teroris. Dia seorang warga negara Amerika seperti orang lain. Dia lahir di sini … hal yang perlu dia tahu adalah bagaimana menjadi seorang warga Amerika,” kata Malek. (SUM)

KOMENTAR