Siswi Peraih Nilai UN Tertinggi Dibui

0

TERASBINTANG.com — Nasib mengenaskan dialami seorang siswi berumur 17 tahun, Ruby Rai. Wajahnya tertunduk lesu sangat sedih setelah petugas keamanan menggelandangnya masuk ke dalam sel.

Mengenakan kaus merah muda, siswi yang sempat dinobatkan sebagai pelajar dengan nilai ujian nasional (UN) tertinggi di Bihar, India, tampak pasrah tanpa ada perlawanan ketika digiring ke sel tahanan.

Ruby Rai dipenjara karena postingan video yang diunggah ke dunia maya dan menjadi viral. Video Ruby Rai menyebut politik sebagai ilmu memasak. Sungguh tak pantas dilakukan seorang siswi dengan perolehan nilai UN tertinggi.

Sejak kejadian itu banyak yang meragukan kepintaran Ruby Rai. Sejumlah pihak curiga pelajar kelas XII jurusan seni itu berbuat curang sehingga bisa mendapat nilai yang nyaris sempurna.

Dan terbukti Ruby Rai melakukan kecurangan setelah Bihar School Education Board (BSEB)  mengetes ulang Rai. Benar saja ketika diminta menulis esai tentang Tulsidas, sastrawan di India, cewek berambut panjang itu hanya menulis dua kata, Tulsidas ji pranam alias Tulsidas hebat.

’’Saya tidak tahu bagaimana saya bisa dapat nilai tertinggi,’’ kata Ruby Rai sebagaimana dikutip Hindustan Times.

KOMENTAR

loading...