Soal Aksi Menginap di Istana, Anggota Mujahidah: Saya Hanya Simpatisan, Itu Bukan Urusan Saya

0
Ilustrasi demo FPI

TERASBINTANG.com – Berdasarkan poster seruan aksi demo Bela Islam II “Tangkap Ahok” yang akan berlangsung pada 4 November besok, termaktub adanya poin seruan aksi menginap di Istana. Dalam seruan tersebut juga meminta semua peserta aksi agar membawa bekal masing-masing.

Lalu bagaimana dengan kaum hawa yang juga turut hadir dalam aksi tersebut? Akankah mereka turut menginap sebagaimana seruan demo tersebut? Dan bagaimana cara mereka menjamin keamanan, berhubung mereka adalah perempuan?

Salah satu anggota Mujahidah, Neno Warisman, yang ditemui terasbintang.com justru tak tahu menahu mengenai seruan aksi menginap ini. Ia beranggapan, seruan tersebut adalah urusan komandan mereka di atas. Dia hanya mengikuti aksi tersebut.

“Oh itu bukan tanggung jawab saya, saya hanya simpatisan anda dapat mewawancarai ketua mujahidah bagaimana mereka mengaturnya, saya hanya membantu,” katanya saat diwawancara.

Sebelumnya, beredar seriun dalam lembaran kertas berwarna mengenai aksi Tangkap Ahok besok. Seruan tersebut mengajak umat Islam agar berpartisipasi dalam aksi jihad ini. Namun, salah satu poin persyaratannya adalah seruan agar simpatisan membawa bekal masing-masing untuk berjaga-jaga kemungkinan menginap. (za)

 

KOMENTAR