Soal Demo Bela Islam III, FPI: Belum Pasti, Kita Masih Nunggu Proses Hukum

0

TERASBINTANG.com – Front Pembela Islam (FPI) masih menunggu proses hukum kasus penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Gubernur Jakarta Non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, untuk melakukan tindakan lanjutan aksi Demo Bela Islam III. Hal ini disampaikan Koordinator pengajian FPI Wilayah Jakarta Selatan, Ardiansyah, saat dihubungi via telepon, (09/11).

Kasus tersebut saat ini tengah digodok Polri. Puluhan saksi sudah dihadirkan. Bahkan, Polri akan memenuhi permintaan Presiden Joko Widodo untuk melakukan gelar perkara secara terbuka.

Menurut Ardiansyah, posisi FPI juga ormas Islam lainnya tidak akan gegabah menggelar aksi besar-besaran seperti 4 November lalu, termasuk rencana aksi Bela Islam Jilid III. Apalagi, katanya, proses hukum sedang berjalan di kepolisian.

Namun, bila hukum tidak berpihak kepada mereka, aksi besar ketiga dipastikan bakal lebih besar.

“Kita tergantung hasil keputusan hukumnya. kalau Ahok diputus bersalah. Tentu kami diam saja. Sebalinya, kalau diputus bebas, kita akan turunkan massa yang jauh lebih besar.

Hari ini, bertempat di Hotel Balairung Lt.3, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI menggelar rapat konsoludasi dan evaluasi pasca 4 November. Ardiansyah membenarkan acara tersebut, namun ia mengaku tidak tahu mengenai hasil rapat konsolidasi itu.

“Kebetulan saya tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain,” katanya. (za)

 

KOMENTAR

loading...