Soal Isu Serbuan TKA Tiongkok, Ini Kata Istana

0
loading...

TERASBINTANG.com – Isu Indonesia diserbu 10 juta tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok dinilai sebagai bentuk menciptakan framing politik tertentu di masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki menanggapi banyaknya serbuan tenaga kerja asal Tiongkok.

“Saya kira ada motif politik untuk menunjukkan seolah-olah ada dominasi Tiongkok terhadap ekonomi Indonesia. Ini yang menurut saya lebih pada framing politik ya,” kata Teten di Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Politikus PDI Perjuangan ini mengakui bahwa di era Presiden Joko Widodo, kerja sama dengan China meningkat dalam hal perekonomian. Dan ini berdampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Menurutnya, Indonesia saat ini memiliki lebih banyak pilihan. Pasalnya, sebelum China masuk, kata Teten, perekonomian Indonesia didominasi Jepang.

“Jadi harus dilihat, saya kira politik Indonesia untuk mencoba mencari pasar baru, mencari partner bisnis baru, itu menurut saya harus dilihat sebagai suatu hal yang positif. Sehingga Indonesia tidak dikendalikan oleh salah satu kekuatan ekonomi dunia,” kata Teten.

Lebih lanjut, Teten mengatakan, polisi saat ini tengah menelusuri siapa pembuat da penyebar isu isu tersebut di media sosial.

loading...