Soal Kemungkinan Menang, Ahok: Kata Orang Islam Man Jadda Wa Jadda

0

TERASBINTANG – Calon gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku sudah maksimal agar kembali terpilih pada 19 April mendatang. Tapi, kata dia, menang atau kalah, semua ditentukan oleh Tuhan.

“Kita enggak jadi gubernur itu urusan Tuhan, walaupun kita berusaha. Kalau kata orang Islam man jadda wa jadda. Semua urusan Tuhan. Kalau seandainya Tuhan izinkan tidak jadi pun…,” kata Ahok tiba-tiba menghentikan pembicaraannya, saat berbicara di Jalan Talang Nomor 3, belum lama ini.

Karena itulah, kata dia, belakangan ini Ahok tanpak enggan berbicara soal politik. Dalam berbagai kesempatan, Ahok malah berbicara soal  kemungkinannya jika tak terpilih.

“Bukannya tidak semangat. Kita berusaha. Saya selalu berdoa seperti itu. Kalau Tuhan pengin saya jadi pejabat, saya akan kerjakan semaksimal saya. Kalau Tuhan tidak pilih saya pun, saya bersyukur,” Kata dia.

“Saya kerja ikhlas saja. Saya kan kalau jadi gubernur lagi mau jalankan program kan, menurut saya program ini paling benar,” imbuhnya. (SUM)

loading...