Soal Penarikan Sumbangan RW 08 Kelapa Gading, “Wah, Saya Gak Berani Ngomong Mas, Tanya Langsung ke Pak RW”

0

TERASBINTANG.com – Rukun Warga 08 Kelurahan Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara menarik sumbangan kepada warga yang tinggal di RW tersebut sebesar Rp200.000 untuk biaya pengamanan RW 08 pada saat gelaran demo 25 November besok. Panarikan sumbangan ini beredar melalui berbagai jejaring sosial.

Saat dikonfirmasi, orang dekat Ketua RW yang tidak mau disebutkan namanya mengaku tidak berani mengkonfirmasi apapun mengenai penarikan sumbangan itu.

“Wah saya gak berani ngomong mas,” kata sumber saat dihubungi terasbintang.com.

Sumber kemudian mengarahkan agar hal tersebut ditanyakan langsung kepada ketua RW. Namun, ketika diminta untuk mengarahkan telepon ke Ketua RW, sumber mengatakan bahwa Pak RW sedang meeting.

“Itu urusannya pak RW. Biar Pak RW aja yang ngomong. Beliau lagi meeting. Yaudah ya Mas, aku gak berani ngomong takut salah-salah nanti,” katanya.

Pengamanan itu sendiri dilakukan untuk mengantisipasi dampak demo 25 November dan 2 Desember 2016, di lingkungan RW tersebut. Surat bernomor 025/RW-08/XI/2016 itu mengatakan bahwa penjaga alias pengaman berjumlah 20 orang dari Brimob yang didatangkan dari Kalimantan Barat serta 6 personel TNI, dengan biaya pengamanan sebesar Rp120.000.000.

Itu sebabnya, RT menekan sumbangan minimal Rp200.000 untuk masing-masing KK. (za)

KOMENTAR

loading...