Soal Tempat pengolahan Sampah, DPRD Ingatkan Pemprov DKI Pertimbangkan Aspek Lingkungan

0

TERASBINTANG.com — Presiden Joko Widodo ( Jokowi) sudah setuju dengan rencana Pemprov DKI Jakarta untuk membangun tempat pengolahan sampah modern di sejumlah titik di Jakarta.

Kendati demikian, DPRD mengingatkan agar Pemprov DKI Jakarta memperhatikan aspek lingkungan. DPRD DKI mendukung penuh program ini, namun angan sampai sampah yang rencananya diolah menjadi sumber energi listrik itu malah mendatangkan bencana negatif bagi lingkungan.

“Kalau itu memang untuk kebaikan warga DKI Jakarta, ya Insya Allah harus dilakukan dengan cara-cara yang baik, cara-cara  yang baik itu ya harus memenuhi berbagai unsur,” ungkap M Taufik yang juga politisi Gerindra, kepada Terasbintang.com.

“Artinya bagaimana dengan masyarakat di sekitar, berdampak negatif atau tidak. Kemudian terhadap lingkungannya sendiri seperti apa,” imbuhnya.

M Taufik yakin Pemprov DKI Jakarta pasti melakukan kajian mendalam terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan eksekusi.

“Tapi kan yang pasti ketika Pemprov DKI mau mengambil langkah tentunya kan sudah ada kajin-kajian terlebih dahulu ya tentang bagaimana segala macam dampak di pengolahan sampah ini. Dan saya berharap memang yang akan dibuat oleh Pemrov DKI itu yang terbaik dan sudah dipertimbangkan dengan baik,” paparnya. (Wa)

KOMENTAR

loading...