Sok-sok’an Jalan Kaki dari Ciamis, Massa Aksi Bela Islam III Bubar di Tengah Jalan

0

TERASBINTANG.com – Massa aksi bela islam III dari Ciamis akhirnya bubar berantakan di tengah jalan setelah mencoba jalan kaki dari Ciamis ke Jakarta. Pasalnya, pengakuan dari Korlap Ciamis, saat dihubungi kemarin, massa yang jalan kaki mencapai 3000 orang.

“Alhamdulillah, kita target 10.000 orang, tapi sementara yang gabung di sini sekitar 3000 massa. Ini menunjukkan keiskhlasan kita untuk membela Islam dari penista,” kata Ustadz Patah, Koordinator Lapangan Aksi Bela Islam III dari Ciamis, saat dihubungi terasbintang.com, Selasa (29/11).

Jam demi jam, dari menit ke menit, detik ke detik, massa yang diklaim ribuan tersebut semakin menyusut. Banyak yang menyerah dan tidak bisa melanjutkan perjalanan. Kini, massa hanya tersisa 86 orang saja yang masih melanjutkan aksi jalan kakinya.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Didi Hayamansyah Selasa (29/11/2016).

“Kita kawal mereka pakai sepeda patroli roda dua sama pakai motor patroli. Kalau pakai mobil nanti macet. Mereka akan mengawal para pejalan kaki ini sampai sejauh mana mereka kuat berjalan kaki,” ucap Kapolres Ciamis.

Didi menyatakan, hingga kini 86 orang tersebut masih sanggup berjalan menuju Jakarta. Kini mereka melanjutkan perjalanannya dari ponpes Miftahul Huda Utsmaniyah Cihaurbeuti, yang berada di perbatasan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya. Mereka akan melanjutkan perjalanan menuju Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya dengan jarak tempuh 7 KM.

“Saya ikut mantau juga dilapangan. Jadi tidak ada mencapai 10 ribu orang. Dan yang masih sanggup itu hanya tim inti saja yang 86 orang ini, sambil diiringi 300 orang dari para santri di Ciamis. Makanya kelihatan banyak. Setelah itu yang pengiring ini balik lagi, yang tim inti melanjutkan perjalanan,” ungkap Didi.

Didi membantah, ada pihak PO Bus yang menjemput mereka di tengah jalan. Para massa aksi jalan kaki ini tetap berjalan kaki mencapai tujuannya. Didi melanjutkan, pihaknya akan terus memantau sampai sejauh mana mereka sanggup berjalan.

“Sesanggupnya mereka saja sampai sejauh mana buat jalan kaki. Karena banyak yang berjalan sejauh 2 kilo saja mereka udah nggak sanggup. Jadi kalau sudah nggak sanggup ya mereka akan pulang sendiri (ke Ciamis),” tuturnya. (za)

KOMENTAR