Sopir Angkutan Umum DKI Ancam Mogok Nasional, Ini Solusi Pemda DKi Jakarta

0

TERASBINANG.com – Para sopir angkutan umum di Jakarta, seperti Kopaja, Taksi, Mikrolet sampai Bajaj akan menggelar aksi mogok massal hari ini. Namun, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah meminta warga Jakarta pengguna angkutan umum untuk perlu tidak khawatir. Pasalnya, ratusan unit bus sudah disiapkan untuk mengangkut para calon penumpang.

“Kami antisipasi dengan mengerahkan bus sekolah sebanyak 135 unit. Jadi setelah mereka mengantarkan pelajar ke sekolah, bus tersebut kami tempatkan di terminal,” ujar Kadishub dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah, Senin (14/3).

Selain mengerahkan bus sekolah, Dishub DKI juga memberikan pengamanan bagi sopir angkutan yang memilih tetap beroperasi. Dishub sudah berkoordinasi dengan Polri dan TNI termasuk mengerahkan Satpol PP untuk menjaga terminal-terminal.

“Disiapkan 200 personel dari Polri, TNI juga Satpol PP. Karena banyak pengusaha-pengusaha Metromini, Kopaja dan angkuta kota yang menyatakan tidak ikut demo hari ini,” sambungnya. (fk)

KOMENTAR