Spanduk Berisi Pesan Sejuk Beredar di Sejumlah Titik di Jakarta

0

TERASBINTANG.com – Sejumlah spanduk berisi pesan damai bertebaran di sejumlah titik di DKI Jakarta menjelang demo 4 November 2016 oleh sejumlah ormas Islam yang menuntut gubenrur DKI Jakarta nonaktif BAsuki Tjahaja Purnama (Ahok) diproses secara hukum terkait pernyataannya soal surat Al Maidah ayat 51.

Spanduk berisi pesan sejuk dan damai misalnya seperti yang terpampang di jembatan penyeberangan orang (JPO) area jalur Jl. Jenderal Sudirman hingga Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Spanduk pertama yang terlihat itu bertuliskan “Islam Adalah Agama Yang Damai, Yang Mengajak Kepada Perdamaian”.

Berikutnya, dari arah Jl. Sudirman menuju arah MH. Thamrin juga terdapat spanduk lainnya yakni bergambar Gus Dur dengan tulisan “Tidak Penting Apapun Agama atau Sukumu, Kalau Kamu Bisa Melakukan Sesuatu yang Baik untuk Semua Orang, Orang tidak pernah Tanya Agamamu”.

Kemudian ada pula spanduk dari pesan Soekarno bertuliskan “Bangunlah suatu Dunia, Dimana Semuanya Bangsa Hidup dalam Damai dan Persaudaraan”.

Spanduk lainnya yang terpampang itu adalah bertuliskan “Kampanye dengan Mengumbar Isu Suku, Agama, dan Ras itu Tidak Cerdas”.

Masyarakat pun meyambut positif beredarnya spanduk-spanduk tersebut. Seorang tukang ojek sekitar jalur Sudirman Sugito (43) mengaku merasa agak damai dan menyejukkan hati dengan munculnya spanduk tersebut. Sebab, kata dia, saat ini dia dan keluarganya merasa resah dengan kondisi DKI dan rencana demo besar-besaran.

“Kami berharap aksi berjalan damai. Jangan ada pihak yang mencoba mencari celah memanfaatkan banyaknya massa demo nanti,” ucap Gito. (za)

KOMENTAR