Spanduk “SBY Provokator” Bertebaran di DKI Jakarta

0

TERASBINTANG.com — Sejumlah pihak menduga adanya keterlibatan mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhyono (SBY) dalam demo 4 November lalu. Terlebih SBY menggelar jumpa pers dan bereaksi berlebihan bahkan cenderung lebay.

Sejak Minggu (6/11/2016) kemarin, sejumlah spanduk bernada menghujat SBY bertebaran di sejumlah titik di Ibu kota, dengan tulisan “SBY Provomator, NKRI Harga Mati”.

Spanduk mencolok warna merah putih itu terpampang di jembatan penyeberangan di kawasan Sunter, Jakarta Utara, stasiun Manggarai, Jakarta Selatan dan di tempat lain.

Dalam spanduk tidak dicantumkan identitas pembuatnya dan belum diketahui secara pasti siapa yang menaruh spanduk misterius tersebut.

Pakar politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Syamsuddin Haris menganggap SBY provokator atas dukungannya terhadap aksi 411 lalu.

“Saya menyayangkan SBY. Dia sudah menjadi provokator sama seperti pemimpin organisasi kemasyarakat (ormas) keagamaan yang selalu membuat resah masyarakat,” kata Syamsuddin ketika itu.

Syamsuddin mengatakan, SBY berkata demikian karena ada kepentingan politik memusman jalan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memegang tampuk kepemimpinan DKI.

“Dia kan harus tahu penegakkan hukum itu ada prosesnya. Masak SBY tidak tahu kalau Polri sedang memproses kasus itu ? Penegakkan hukum kan tidak seperti membalikkan telapak tangan. Saya katakan SBY itu provokator,” katanya

KOMENTAR

loading...