Suami Sylviana Murni Diperiksa, Hashtag “Makar” Jadi Trending Topic di Twitter

0
loading...

TERASBINTANG.com – Suami Sylviana Murni, Gde Sardjana, yang tengah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan percobaan makar pada 2 Desember lalu ternyata menuai reaksi netizen – sebutan untuk pengguna internet. Gde diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Pantauan terasbintang.com, hingga pukul 17.00 WIB Hastag Makar menempati urutan ke delapan dari daftar trending topic yang muncul hari ini di Twitter.

Gde Sardjana adalah suami dari calon wakil gubernur DKI jakarta yang mendampingi Agus Harimurty Yudhoyono sebagai Calon Gubernur, dengan nomor urut satu dalam pemilihan gubernur DKI mendatang.

Pemeriksaan ini terkait dengan dugaan aliran dana terhadap Zamran, salah satu tersangka kasus penyebaran informasi SARA yang menimbulkan kebencian. Disebutkan juga bahwa uang tersebut mengalir sebelum aksi 212. “Ada dugaan aliran dana kepada Zamran,” ungkap Argo.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan tersangka dugaan percobaan makar atau pemufakatan jahat terhadap sejumlah aktivis seperti Sri Bintang Pamungkas, Rachmawati Soekarnoputri, Kivlan Zein, Achmad Dhani. Selain itu dua bersaudara Zamran dan Rizal menjadi tersangka dugaan melanggar Undang-Undang tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) yang menyebarkan informasi SARA menimbulkan kebencian.

loading...