Suara Parpol Pendukungnya Capai 23 Kursi DPRD, Ahok Tetap Pilih Jalur Independen

0
Basuki Tjahaja Purnama

TERASBINTANG.com – Konstalasi politik jelang pemilihan gubernur (Pilgub) DKI 2017 mulai berubah. Calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diperkirakan akan melawan semua partai politik karena telah memilih jalur independen, kini ternyata mendapat dukungan dari empat partai.

Empat partai itu adalah Partai NasDem, Hanura, PKB, dan PAN. Jika dijumlah, kursi mereka di DPRD DKI sudah 23 kursi, cukup untuk syarat pendaftaran calon gubernur ke KPU dari jalur partai.

Namun, meski sudah cukup kursi DPDR, Ahok ternyata tetap mau mendaftar dari jalur independen. Alasannya, menghargai Teman Ahok yang sudah mengumpulkan KTP.

“Tetap kalau menjadi 23 kursipun, tetap kita akan pakai independen untuk menghargai Teman Ahok, untuk semua partai yang mendukung sudah tahu,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Terkait Hanura yang pernah menginisiasi pemakzulan dirinya di DPRD, Ahok mengaku tidak mempersoalkannya. Dengan Ketua DPD Hanura DKI Mohamad Sangaji (Ongen), kata Ahok, dirinya punya hubungan baik.

“Kalau Pak Wiranto (Ketum Hanura) sih memang pengarahannya (dukungan) ke saya. Sudah beberapa kali ketemu. Dia sudah proses,” kata Ahok.

“PKB juga. PKB saya kenal betul. Dulu saya nyalonin di Bangka Belitung-pun Gus Dur (Abdurrahman Wahid) dukung saya. Patokan PKB sederhana, kalau di survei bisa menang dan visi-misinya jelas, biasanya juga dukung,” imbuhnya. (SUM)

KOMENTAR

loading...