Sudah Cantik, Polwan Ini Begitu Sigap Evakuasi Korban Tabrakan di Pekanbaru, Salut!

0

TERASBINTANG.com – Insiden tabrakan yang terjadi di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau, Sabtu (5/3/2016), menyita perhatian publik di sekitar jalan itu. Bukan hanya soal tabrakannya, tetapi juga karena kesigapan polisinya dalam mengevakuasi korban kecelakaan.

Tanpa membuang waktu, Polisi wanita (polwan) cantik yang tengah berpatroli langsung meminggirkan mobil dan segera membantu korban yang tengah terkapar di jalan.

Korban yang mengalami luka di kaki dan tangan ini langsung dinaikkan ke dalam mobil patroli untuk kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jalan Kartini, Pekanbaru. Aksi wanita polisi lalu linta ini mendapat apresiasi pengendara yang lewat.

“Untung saja ada mobil polantas yang lewat. Korban cepat bisa diselamatkan, ” ujar seorang pengendara yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Terpisah, Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda, mengungkapkan, kecelakaan yang terjadi melibatkan dua motor. Masing-masing dikendarai Ramses Sitorus dan Ranti Wulandari. Keduanya luka di kaki dan tangan.

Menurut Zulanda, tabrakan terjadi karena motor yang dikendarai Ramses tiba-tiba saja berubah arah.
Akibatnya motor yang dikendarai Ranti menabrak motor Ramses dan keduanya terjatuh.

“Kecelakaan sendiri sudah diselesaikan. Kedua belah pihak sudah berdamai, ” terang Zulanda.

Terkait aksi para Polwan Polantas, Zulanda memberikan apresiasinya. Menurut dia, kesigapan polantas sangat membantu korban untuk mendapatkan pertolongan.

“Sudah menjadi tugas kami (kepolisian, red) memberikan pertolongan. Untuk kejadian tabrakan, memang dibutuhkan kesigapan untuk menolong korban,” beber Zulanda. (fk)

KOMENTAR