Sumarsono Minta Warga Kepulauan Seribu Tak Campuradukkan Agama dan Politik

0

TERASBINTANG.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono meminta warga Kepulauan Seribu untuk tidak mencampuradukkan agama dengan politik. Salah satunya adalah dengan tidak menggunakan masjid untuk aktivitas politik.

“Agama ya agama, pilkada ya pilkada jangan dicampuradukan. Sampai urusan termasuk shalat jenazah. Mari gunakan masjid sebaik-baiknya. Harapan saya tidak dimasukkan ke politik. Harapannya semua bebas dari politik,” ujar Sumarsono saat membuka Musrenbang Kabupaten Seribu, Rabu (22/3/2017).

Menjelang Pilgub DKI 2017 putaran kedua, Sumarsono meminta agar warga Kepulauan Seribu tetap menjaga kondusivitasnya. Hal ini mengingat sempat memanasnya situasi saat Pilkada DKI putaran pertama. Sumarsono berharap agar warga berada pada posisi netral untuk tidak memprovokasi siapapun.

“Masalahnya sekarang masyarakat terbelah tiga, kiri, kanan, dan tengah. Yang tengah memang banyak ingin aman damai di Jakarta. Makanya saya terima kasih kepada kelompok penyeimbang yang menetralkan,” ujarnya.

Diketahui, Pilgub DKI putaran kedua yang akan digelar 19 April mendatang, diikuti oleh dua pasangan calon, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

loading...