Sungguh Mulia Hati Polisi Ini, Demi Umrahkan Penghafal al-Quran Rela Sisihkan Gajinya

0

TERASBINTANG.com – Seorang anggota polisi di Polda Sumatera Selatan ramai dibicarakan orang. Pasalnya, polisi bernama Bripka Muhammad Mudholal ini melakukan tindakan mulia dengan menyisihkan gajinya demi mengumrahkan para penghafal al-Quran di daerahnya.

Bulan ini, Mudholal tabungan gajinya itu berhasil memberangkatkan satu penghafal al-Quran ke tanah suci.

“Alhamdulillah niat saya dua tahun lalu dapat diwujudkan, pada Maret 2016 ini bisa memfasilitasi seorang penghafal Al Quran pengajar Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Indralaya, Ustadzah Arniza berangkat umrah,” kata Mudholal, di Palembang, Sabtu (5/3/2016).

Dengan mengumrohkan penghafal al-Quran, Mudholal berharap masyarakat semakin rajin dan antusias untuk menjadi hafidz Quran. Pasalnya, kata dia, di daerahnya saat ini minat menghafal al-Quran sangat rendah.

Di provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota ini, kata Mudholal, banyak pejabat serta pengusaha muslim yang kaya namun hampir tidak ada yang memiliki perhatian kepada mereka. Karena itu, dirinya mengambil inisiatif untuk peduli pada masalah tersebut.

Mulanya, kata dia, niat memberangkatkan umrah penghafal Al Quran diawali dari perbincangan dengan Imam Besar Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang Ki Kgs H A Nawawi Dencik Al Hafizh dan Ketua Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir KH Mudrik Qori tempat putrinya menjalani pendidikan tingkat menengah pertama (MTs).

Berdasarkan perbincangan dengan dua ulama besar di Sumsel itu, ia mencoba menabung dengan menyisihkan sebagian uang gaji sebagai anggota Polri untuk memberikan apresiasi kepada penghafal Al Quran dalam bentuk ibadah umrah yang alhamdulillah bisa diwujudkan tahun ini. (SUM)

KOMENTAR