Survei: Ahok Masih Dianggap Paling Kredibel Selesaikan Masalah Jakarta

0
loading...

TERASBINTANG.com – Survei dan Polling Indonesia (SPIN) merilis hasil survei terbarunya mengenai tiga pasangan calon gubernur DKI Jakarta. Salah satu hasil temuannya, Ahok masih teratas dalam hal kapabilitas dan kemampuan menangani permasalahan ibu kota.

“Publik DKI Jakarta tetap melihat Ahok sebagai figur yang paling memahami masalah di DKI Jakarta yakni mencapai 73 persen,” kata Direktur SPIN Igor Dirgantara, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/12).

Survei ini digelar pada 5 – 14 Desember 2016 melalui tatap muka dengan 773 responden melalui teknik multistage random sampling. Survei itu juga memiliki margin of error sebesar 3,5 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Walaupun demikian, Igor menuturkan, sebanyak 55 persen warga justru menginginkan sosok gubernur DKI Jakarta yang baru.

Dia mengungkapkan warga Jakarta pun mengharapkan pemimpin mereka kelak adalah sosok berintegritas, merepresentasikan lapisan masyarakat serta sanggup menciptakan lapangan pekerjaan.

Survei itu juga menemukan bahwa Ahok-Djarot masih unggul dalam Pilkada 2017 ketika pemilihan kepala daerah itu dilakukan pada saat ini.
SPIN menyatakan temuan itu masing-masing adalah 31 persen (Ahok-Djarot Saiful Hidayat); 27 persen (Anies Baswedan-Sandiaga Uno); dan 23 persen (Agus Yudhoyono-Sylviana Murni).

loading...