Survei LSI: Elektabilitas Ahok Kembali Moncer

0
loading...

TERASBINTANG.com – Pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) kembali moncer di atas duan paslon lainnya dalam hasil survei terbaru yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Menurut LSI, bila Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta berlangsung hari ini, tingkat keterpilihan Ahok-Djarot berada di angka 31,8 persen, lalu diikuti pasangan Agus-Sylvi 26,5 persen, dan Anies-Sandi mendapat dukungan 23,9 persen. Sedangkan, responden yang menyatakan tidak tahu atau masih merahasiakan pilihannya mencapai 17,8 persen.

Bila dibandingkan dengan survei sebelumnya, pasangan Ahok-Djarot bisa dibilang melompat jauh ke atas. Pada November, tingkat elektabilitas Ahok-Djarot mencapai 26,2 persen berada di bawah Agus-Sylvi yang mencapai 30,4 persen. Pasangan Anies-Sandi tetap berada di peringkat ketiga dengan dukungan 24,5 persen. Sedangkan jumlah responden yang menyatakan tidak tahu atau masih merahasiakan pilihannya mencapai 18,9 persen.

Survei LSI dilakukan pada 3-11 Desember 2016 dengan mewawancarai 800 responden yang diambil dengan metode multistage random sampling dengan margin of error plus-minus 3,5 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

loading...