Surya Paloh dan HM Prasetyo Didesak Segera Dijadikan Tersangka, Soal Kasus Bansos Sumut

0
loading...

TERASBINTANG.com — Terkait kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos) dan Bantuan Daerah Bawahan (BDB) Sumatera Utara, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah memvonis bersalah terhadap mantan Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, Patrice Rio Capella.

Namun KPK didesak untuk menangani kasus tersebut sampai tuntas. Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, dan jaksa Agung, HM Prasetyo, juga diyakini terlibat dalam pusaran kasus tersebut.

Oleh karena itu, sejumlah tuntutan pun dialamatkan ke KPK untuk segera menetapkan Surya Paloh Prasetyo sebagai tersangka. Salah satunya dari kalangan aktivis mahasiswa.

“Kami minta proses hukum ini segera selesai. Kami minta Surya Paloh dan HM Prasetyo segera ditahan dan dijadikan tersangka,” ungkap Ramadhan, aktivis dari Universitas Bung Karno (UBK), kepada Terasbintang.com, Selasa (12/1).

Ditegaskannya lebih lanjut, KPK harus menjaga wibawanya sebagai lembaga penegak hukum tanpa ada tebang pilih.

“Saya takutnya ada intervensi politik. Karena Nasdem ini partai pemenang,pengusung presiden Jokowi. Takutnya ada intervensi politik masuk di KPK. Kalau presiden benar-benar presiden merakyat, harusnya dia sikapi dan pasti Surya Paloh jadi tersangka,” paparnya.

loading...