Syamsudin Uba Curhat Blak-blakan Dituduh Teroris Hingga Ajarannya Dianggap Sesat

0

TERASBINTANG.com — Berawal dari tudingan pengajian di Masjid As- Syuhada, Jakarta, pada 14 Februari lalu, disebut-sebut mempropagandakan ISIS, Terasbintang.com berinisiatif untuk mewawancara langsung Syamsudin Uba.

Kepada kami, dia mengaku cukup sering ajarannya disebut-sebut sebagai sesat. Bahkan dirinya sempat dianggap punya afiliasi dengan ISIS dan kelompok teroris.

Padahal Syamsudin Uba sendiri mengaku tidak pernah terlibat dalam jaringan ISIS maupun gerakan terorisme di tanah air.

Untuk membuktikan apa yang dituduhkan terhadap dirinya tidak benar, Syamsudin Uba siap didatangkan ulama atau tokoh pemuka agama dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) untuk meluruskan ajarannya apabila memang dianggap menyimpang alias sesat.

“Mereka kan punya BNPT,kami sendiri minta ke pihak kepolisian untik mengutus MUI untuk mendidik kami kalau memang dianggap pemahaman kami menyimpang,” ungkap Syamsudin Uba kepada Terasbintang.com.

Syamsudin Uba bahkan siap memfasilitasi dan mengumpulkan jamaahnya jika dinilai menyimpang supaya bisa kembali ke jalan yang lurus.

Ditegaskan Syamsudin Uba, dirinya bersama jamaah siap dilakukan deradikalisasi.

“Kami siap memfasilitasi jamaah kami jika MUI atau ulama-ulama mau bikin diskusi ilmiah dan silaturahmi,” paparnya.

Syamsudin Uba merasa pengajiannya kerap mendapat tudingan sesat kemungkinan karena faktor metodologi yang kurang tepat di dalam proses penyampaian dakwah.

“Kita enggak tahu (kok dibilang sesat), mungkin dari penyampaiannnya. Tapi kami sendiri terbuka kok,” pungkasnya. (Wa)

KOMENTAR