Tak Terima CFD Dipakai Parpol, Inisiator Desak Pemerintah Blokir Panitia “Kita Indonesia”

0
loading...

TERASBINTANG.com – Para Inisiator Car Free Day (CFD) menyayangkan pagelaran Parade “Kita Indonesia” yang menggunakan atribut partai politik pada hari Minggu (4/1) kemarin. Padahal, sudah jelas ada pergub yang melarang kegiatan berbau partai di CFD.

“Kami menerima keluhan masyarakat atas pelanggaran ketentuan pelaksaan kegiatan Car Free Day (CFD) yang dilakukan pada tanggal 4 Desember oleh kegiatan politik praktis, ” kata Ahmad Safrudin, Inisiator CFD, di Gedung Sarinah, Menteng, Jakarta Pusat (1/12).

Itu sebabnya, pihaknya meminta agar panitia penyelenggara Parade “Kita Indonesia” diblokir alias di-bleck list.

“Kami menuntut Pemprov DKI untuk Memblacklist pihak-pihak yang ikut car free day pada tanggal 4 Desember. Karena hal telah melanggar Pergub No. 12/2016,” kata Safrudin.

Selain itu, yang bikin Safrudin jengkel dengen pagelaran tersebut adalah komentar para tokoh yang mengisi acara tersebut yang menganggap seolah tak terjadi apa-apa.

“Mereka selalu berkilah kami tidak melanggar hukum, kami hanya melanggar etika. Padahal, etika lebih tinggi karena hukum dasarnya adalah etika,” ujar Safrudin.

Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2016 dinyatakan bahwa kegiatan politik tidak boleh digelar di CFD. Namun, pada aksi kemarin, terpantau ada banyak atribut partai politik.

loading...