Tak Terima Dipecat, Fahri Hamzah Ancam Seret PKS ke Ranah Hukum

0
JAKARTA, 21/01/11. Profil Politikus DPRRI Fahri Hamzah. SI/Hasiholan Siahaan

TERASBINTANG.com – Pemecatan Fahri Hamzah dari keanggotaannya di PKS berbuntut panjang. Wakil Ketua DPR RI itu menuding partainya telah melakukan pelanggaran hukum berat dan akan dibawa ke meja hijau.

“Saya akan bawa ini ke ranah hukum. PKS sudah lakukan perbuatan melawan hukum yang sangat serius,” kata Fahri dalam jumpa pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/4/2016).

Fahri yang difatwa melanggar AD/ART oleh PKS, justru menuding balik. Menurut Fahri, yang melanggar AD/ART bukan dirinya, melainkan PKS itu sendiri. Tak hanya itu, sidang-sidang mahkamah partai yang menyidang dirinya juga tidak sah.

“Persidangan-persidangan yang ilegal dan fiktif. Karena kami sudah meminta ke Kemenkum HAM apakah mahkamah partai sudah disahkan, ternyata belum,” jelasnya.

“Ada anatomi besar di kasusnya. Saya fokus pada pimpinan partai yang melakukan perbuatan melawan hukum. Di dalamnya ada unsur ketidak hati-hatian. Ada pihak yang dirugikan,”imbuhnya.

Fahri megnaku akan melayangkan gugatan hukum secepatnya, bisa pekan ini. “Ini langkah hukum, saya ingin ini berjalan. Semua status quo. Ketika proses hukum berjalan, sengketa partai berjalan dan tidak bisa dieksekusi,” kata Fahri. (SUM)

KOMENTAR