Tampak Muda dan Energik, Ternyata Ini Resep Sandiaga Uno

0

TERASBINTANG.com – Muda dan energik. Inilah dua ciri yang melekat pada Sandiaga Uno. Meski usianya sudah mulai memasuki 47 tahun, pendiri PT Saratoga Advisor, Sandiaga Uno memang terlihat awet muda. Apa rahasianya?

Ditemui disela-sela kesibukannya, pengusaha muda yang sukses ini mengaku menjalani hidup sehat. Salah satunya adalah dengan berolahraga lari. Ia lari setiap pagi dari rumahnya ke Gelora Bung Karno (GBK) dengan jarak tempuh 5-7 km.

“Dulu waktu SMA saya suka lari Makanya ikut maraton 10 kilometer. Nah, buat warga Jakarta biar sehat jangan apa-apa naik mobil. Jarak yang ditempuh 3 kilometer mending jalan saja. Ke depan trotoar harus diperbaiki agar bisa digunakan untuk olahraga,” tuturnya.

 

Menurut Sandi, olahraga itu merupakan antiaging terbaik. “Berolahraga dapat mengeluarkan hormon endorfin. Ini membuat kita senang. Saya juga minum vitamin C dan glukosamin untuk lutut saya,” kata pria kelahiran Rumbai, 28 Juni 1969 di Jakarta, Senin (7/3).

Selain berolahraga, yang membuatnya senang adalah mendengar cerita istrinya Nur Asia, yang dipacarinya sejak SMP, sepulang kerja. Cerita yang disampaikan istrinya itu ringan dan lucu.

Yang paling mengharukan dari sosok Sandi adalah kebiasaan puasa Senin-Kamis.

Berpuasa itu dapat mengeluarkan racun dalam tubuh atau detoksifikasi.

Puasa tersebut sudah dilakukannya sejak kuliah hingga saat ini.

Nur Asia, istri Sandiaga menyatakan, suaminya selalu mengajaknya untuk berolahraga.

Bahkan ketika berada di luar kota dan di luar negeri sekalipun.

“Karena sudah terbiasa olahraga makanya kalau di luar kota tetap olahraga. Pasti bangunkan saya. Terus bilang nanti jalan saja olahraganya. Ternyata lama ke lamaan bapak lari deh,” paparnya.

Menurut Nur Asia, selain berolahraga, ia juga selalu menyediakan makanan sehat untuk keluarga.

Tak hanya itu ia juga selalu menyediakan sayuran yang fresh untuk dimasak. Begitu juga dengan buah-buahan. (fk)

KOMENTAR