Tampil Anggun dengan Jilbab Putih di AS, Iriana Jokowi Bikin Netizen Klepek-klepek

0

TERASBINTANG.com – Ibu Negara Iriana Jokowi tampil mempesona saat berkunjung kunjungan ke AS 15-19 Pebruari. Perpaduan kerudung putih dengan bawahan warna merah menjadi perhatian tersendiri bagi sebgaian netizen. Kerudung tentu bukan hanya sebagai identitas agama tapi juga telah menjadi bagian dari karakteristik masyarakat Indonesia sebagai bangsa dengan mayoritas muslim terbesar di dunia.

“Jilbab Bu Iriana. Cantik, enak, sedap dan sejuk di mata. Beli dimana ya bahannya? Tanah Abang atau Senayan City? Mau beliin istriku. Biar tambah cantik dan sedap mandangnya,” kata pemilik akun Facebook Mohammad Monib yang dipantau Kamis (18/02).

Alhamdulillah, Bu Hj. Iriana akan pecah rekor sebagai ibu negara pertama yang cantik dan berhijab. Berhijab bukan saja menunjukkan keislaman, tapi juga feminin, anggun, keindonesiaan dan tentu saja kesederhanaan,” kata pemilik akun Andy Syah Alam.

Iriana mengenakan jilbab saat mengunjungi mengunjungi Silicon Valley sebagai lokasi akhir dalam kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Amerika Serikat (AS) pada Rabu (17/2) waktu setempat. Dalam kunjungan ini, Iriana bersama suami berturut-turut menyambangi Kantor Pusat Facebook, Googleplex, dan Plug and Play.

Iriana juga menyempatkan menyambut sejumlah profesional muda Indonesia. Ibu negara banyak menerima permintaan foto bersama dari diaspora Indonesia di AS.

Sebelumnya, Iriana mulai tampak mengenakan jilbab saat mengikuti suaminya dalam debat Capres 2014 lalu. Setelah itu, dia juga tampak mengenakan atribut Muslimah tersebut saat kunjungan kenegaraan ke sejumlah negara di Timur Tengah pada September 2015. (fk)

KOMENTAR