Tanah Negara Dipakai Swasta Bikin Mal, Ahok: Silakan Anies Melaporkan Kalau Ada Bukti

0
loading...

TERASBINTANGco. – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan bahwa pihak swasta tidak boleh membangun mal di atas tanah negara. Hal itu menanggapi pernyataan calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Baswedan yang menyebutkan ada tanah milik pemerintah yang di atasnya didirikan mal.

“Makanya saya bilang kalau sampai ada pelanggaran, laporin, masuk pidana. Kalau sampai ada tanah negara dipakai swasta bikin mal, itu bisa pidana,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (2/3/2017).

Anies sebelumnya menyebutkan, ada mal atau pusat perbelanjaan yang berdiri di atas tanah negara di wilayah Jakarta. Namun, Ahok sendiri tidak mengetahui mal mana yang disebut Anies dibangun di atas lahan milik pemerintah.

Anies menyinggung beberapa wilayah yang berstatus tanah negara dan didirikan mal. “Ada lokasinya di (Jakarta) Pusat, ada yang di Barat juga. Kelihatannya di Selatan juga ada tuh. Mungkin di Timur juga ya,” kata Anies.

Saat ditanya lebih lanjut, Anies tidak menjelaskan di mana mal yang dibangun di atas tanah milik negara itu. Pertanyaan yang sama sudah diajukan wartawan sejak Sabtu (25/2/2017) lalu.

 

loading...