Tangapi Demo Metro Mini, Ahok: Bagus Mogok Saja Seumur Hidup, Kalau Anarkis Polisi Tangkap

0

TERASBINTANG.com – Hari ini, Selasa (15/3/2016), sopir Metro Mini akan melakukan demonstrasi. Mereka akan longmarch menuju kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sikitar pukul 10.00 WIB.

Menanggapi demo mentro mini itu, Ahok tampak santai. Pria yang akan maju lagi pada Pilgub DKI 2017 itu bahkan mengatakan bahwa demo itu bagus. Mereka akan mogok dan berdampak pada peningkatan jumlah penumpang yang menggunakan Transjakarta.

“Kalau dia mogok lebih bagus, mogok saja seumur hidup. Kita happy saja kalau mereka mogok, kemarin langsung Transjakarta naik 343 ribu penumpangnya per hari,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (15/3).

Hanya saja, kata Ahok, jangan sampai demo itu berjalan anarkis. “Kalau anarkis saya lapor polisi tangkap. Saya sudah instruksi Satpol PP lapor polisi semua nangkep,” tegasnya.

Ahok mengaku sudah melakukan banyak hal untuk memperbaiki nasib sopir metro mini dengan menghapusnya dan pindah ke Transjakarta. Tapi mereka malah menolak.

Karena itu, Ahok merasa sudah kehabisan cara membujuk pengusaha hingga sopir Metro Mini untuk gabung ke PT Transjakarta. Padahal, gaji yang ditawarkan cukup tinggi.

“Sudah saya tawarin ke sopir Metro Mini, angkot, minimal tiga sopir, kamu kerja sama kita gaji 2 kali UMP. Kalau tidak mau articulated 3,5 UMP. Kalau enggak mau, maunya apa? Ngeyel saja,” kata Ahok. (SUM)

KOMENTAR