Tanggapi Demo Anti Densus, Cendekiawan Muslim: Satuan Ini Punya Konstribusi Besar Tangani Terorisme

0

TERASBINTANG.com – Demo menuntut pembubaran Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali merebak. Kali ini demo dipimpin oleh putra terpidana terorisme Abu Bakar Ba’ashir, Abdurrahim Ba’ashyir.

Abdurrahim menggelar demo atas nama Muslimim Solo Raya (Misra) yang dipusatkan di markas Polresta Solo. Demo itu mendapat respon negatif dari cendekiawan muslim Indonesia Ulil Abshar Abdalla.

Menurutnya, Densus 88 sangat kepenting keberadaannya dalam memberantas aksi terorisme di Indonesia. Selama ini, kata dia, Densus sudah menunjukkan kinerja yang bagus.

“Kalau Densus salah, ya dikritik saja. Tapi kritiknya proporsional. Kontribusi satuan ini dalam menangani terorisme di Indonesia sangat besar,” kata Ulil di akun twitternya seperti dipantau terasbintang, Rabu (23/3/2016).

Tak hanya itu, Ulil juga meminta agar mereka tidak merasa terpojok jika Densus menangkap terduga teroris yang ternyata adalah orang dekat mereka. Islam, kata dia, sangat tidak membenarkan terorisme. Karena itu, kalau mereka mengaku umat Islam seharusnya mendukung Densus berantas terorisme.

“Umat Islam nggak usah merasa terpojok setiap Densus menangkap atau menembak tersangka teroris. Islam tak membenarkan terorisme,” tegasnya. (SUM)

KOMENTAR

loading...