Tanggapi Skema Penyelamatan Golkar versi JK, Kubu Ical: Kita Ikuti Putusan Sesepuh

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kubu Ical menyambut baik draft penyelamatan partai Golkar seperti yang diungkap wakil presiden Jusuf Kalla (JK). JK menunjukkan draf kesepakatan kubu Ical dan kubu Agung pasca putusan MA. Dalam kesepakatan itu disetujui penyatuan pengurus kedua kubu, persiapan rapimnas lalu pelaksanaan munas.

JK juga menunjukkan 3 tanda tangan pada yang tertera di kertas itu bertanggal 9 November 2015. Selain itu ada juga catatan apabila MA memutuskan kemenangan Munas Bali, berarti dasarnya Munas Bali. Catatan ini dibuat tanggal 18 Desember 2015.

Bendum Kubu Ical, Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengatakan, pihaknya akan ikut apa yang terbaik seperti yang diputuskan para senior Golkar.

“Mau lewat Munas atau cukup rekonsilasi, kami ikut saja apa yang terbaik yang akan diputuskan ketum dan para tokoh senior, para sesepuh dan pinisepuh,” kata Bambang Soesatyo kepada wartawan, Selasa (5/1/2016).

Sebelumnya, kubu Ical menolak Munas yang sejak awal didorong oleh kubu Agung Laksono, serta para sesepuh Golkar seperti Akbar Tandjung dan Siswono Yudo Husodo.

“Apapun kesepakatan itu, kita berharap konflik internal ini segera berakhir,” pungkasnya. (SUM)

loading...