Tanpa Disadari, Dhani Sebenarnya Tengah Dimanfaatkan PKB

0
Ahmad Dhani

TERASBINTANG.om – Musisi Ahmad Dhani ngebet menjadi calon gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang. Dhani mengklaim akan didukung PKB untuk memperebutkan kursi DKI 1. Jika Dhani sangat yakin bisa maju menjadi penantang calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), penilaian lain justru datang dari psikolog politik Universitas Indonesia (UI) Dewi Haroen.

Dewi menilai, keikutsertaan Dhani di bursa cagub DKI tak ubahnya kehadiran Rhoma Irama di bursa Pilpres 2014 lalu. sadar atau tidak, Dhani sedang dimanfaatkan PKB sebagai pemecah perhatian sekaligus vote gater.

“Tetap saja Ahmad Dhani itu seperti Rhoma Irama, dia vote gater, bintangnya supaya pemecah perhatian, istilahnya sebagai pion tambahan yang menarik. Kalau enggak ada lo enggak rame,” kata Dewi, di Jakarta, Minggu (27/3).

Untuk berhasil di dunia politik, terutama di Ibu Kota, Dhani dinilainya masih butuh waktu minimal lima tahun lagi. Hal itu jugalah yang terjadi dengan artis berpolitik lainnya seperti Pasha dan Rano Karno yang harus berlenggang dulu di skala yang lebih kecil.

“Kalau mau lima tahun lagi, enggak bisa ujug-ujug itu. Sekarang ini tidak bisa popularitas doang, pengalaman sebelumya penting,” tukasnya. (fk)

KOMENTAR