Tantowi Yahya Dipastikan Kelimpungan Bila Pemuda yang Satu Ini Maju di Pilgub Banten

0

TERASBINTANG.com – Putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Andika Hazrumy, hari ini resmi menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon (balon) yang digelar oleh PDIP. Meski begitu, politikus muda Partai Golkar ini tetap mengikuti mekanisme di PDIP.

Seakan tak gentar menghadapi Tantowi Yahya, senior yang juga koleganya di Golkar, Andika optimistis menapaki berbagai jalur untuk menghadapi pilgub Banten pada Februari 2017 mendatang. Andika didampingi sang istri, Adde Rosi Khoerunnisa yang juga Wakil Ketua DPRD Banten dan puluhan simpatisan yang mengenakan kaos putih bertuliskan I Love AA, dia resmi menyerahkan formulir ke kantor DPD PDIP Banten, Ciracas, Kota Serang.

“Mekanisme dari partai, proses penjaringan akan berjalan. Untuk posisi gubernur atau wakilnya, itu bagaimana partai. Sekarang kita belum tahu siapa yang akan dipilih, jadi kita tunggu,” ujar Andika di kediamannya, Jalan Bhayangkara 51, Cipocok, Serang, Rabu (9/3).

Andika menegaskan bahwa mekanisme di internal Partai Golkar tetap dia taati. Andika dan Tantowi masih harus menunggu selesainya Munas untuk mendapat rekomendasi resmi dari DPP Partai Golkar.

“Golkar ini kan partai yang sudah matang. Jadi kami berdua akan taat terhadap putusan DPP. Jalan masih panjang, menjelang Munas kami diamanahi untuk sosialisasi maka kami jalankan komunikasi ke semua partai. Untuk rekomendasi DPP pasti banyak pertimbangan, utamanya adalah hasil survei,” tutur Andika santai.

Saat penyerahan formulir di DPD PDIP Banten, hadir sejumlah tokoh penting di PDIP. Di antara tokoh tersebut adalah hadir langsung Ketua DPD PDIP Banten Sukira, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang Ida Rosida, dan jajaran pengurus lainnya. (fk)

KOMENTAR