Teman Ahok Pakai Aset Pemprov DKI, Djarot: Sebaiknya Cari yang Lain, Jangan Dipakai Politik

0

TERASBINTANG.com – Markas relawan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, selama ini ternyata memakai aset Pemerintah Daerah DKI, yaitu di Graha Pejaten Jakarta Selatan. Mengetahui hal itu, Wakil Gubernur DKI Djarot Saifl Hidayat menyarankannya agar mencari tempat lain.

Menurut Djarot, untuk kegiatan politik sebaiknya cari tempat yang netral. “Saran saya, sebaiknya cari yang lain yang lebih netral. Jangan dipakai politik, tapi (meski) secara aturan boleh,” kata Djarot di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Djarut sebetulnya mengakui bahwa menggunakan aset pemerintah sah secara hukum. Sebab, kata dia, pendekatannya adalah bussiness to bussines. Hanya saja, secara etika hal itu kurang dibenarkan. Sebab, bisa jadi muncul persepsi bahwa pemerintah menggerakkan atau menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan politik tertentu.

“Kalau aturan boleh saja. Itu berarti B to B (bussiness to bussiness), karena (Graha Pejaten) sudah dikuasakan kepada Sarana Jaya ya. Itu boleh,” kata Djarot.

PD Sarana Jaya adalah BUMD DKI yang mengelola Graha Pejaten. Selanjutnya, PD Sarana Jaya memberikan pengelolaan Graha Pejaten kepada pihak swasta. Teman Ahok adalah pihak yang menyewa dari pihak swasta.

“Kalau memang begitu, tidak apa-apa,” ucap Djarot. (SUM)

KOMENTAR

loading...