Tepis Dugaan Tak Didukung, Ade Komarudin Tak akan Deklarasi Tanpa Izin Ical

0

TERASBINTANG.com – Munas Golkar akan menjadi penentu nasib Golkar ke depan setelah dilanda konflik berkepenjangan. Beberapa calon ketua umum sudah bermunculan. Salah satunya adalah Ketua DPR Ade Komaruddin atau akrab disapa Akom.

Namun, santer dikabarkan bahwa Akom tak mendapat restu Ketua Umum Aburizal Bakrie (Ical). Setya Novanto dan Idrus Marham adalah dua orang yang lebih dekat ke Ical, ketimbang Akom.

Tapi, Akom menepis dugaan itu. Bahkan, mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam itu mengaku tidak akan mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum kalau Ical tidak memberi izin.

“(Soal deklarasi) saya belum lapor Pak Ical,” kata Akom usai menghadiri Bawaslu Award 2006 di Balai Sarbini, jakarta, Senin (29/2/2016).  “Saya mau lapor Pak Ical dulu (untuk pendeklarasian caketum),” imbuhnya.

Menurut salah satu sahabat Akom, Bambang Soesatyo, deklarasi Akom sebagai caketum rencananya akan berlangsung pada 11 Maret 2016 mendatang di Yogyakarta.

Selain Akom, santer terdengar nama caketum seperti Priyo Budi Santoso, Setya Novanto, Idrus Marham, Mahyudin, dan Airlangga Hartarto.  (SUM)

KOMENTAR