Terduga Teroris TS Bekerja sebagai Terapis Bekam

0
loading...

 

TERASBINTANG.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri bersama Polres Tasikmalaya berhasil menangkap terduga teroris perempuan berinisial TS atau Tutin (36). Diketahui, sehari-hari ia bekerja sebagai terapis bekam di kontrakannya.

Informasi yang didapat menyatakan, ia hampir dua tahun terakhir selalu bepergian ke luar kota dan kurang bergaul dengan warga sekitar.

“Terjadi perubahan drastis pada keluarga TS setelah sering keluar kota dan berbisnis obat-obatan herbal. Malah tidak jarang kepergiannya lebih dari satu bulan lamanya, dengan alasan ada panggilan dan uang yang dihasilkan lebih besar ketimbang menjalankan aktivitasnya di Tasikmalaya,” ungkap Herman Suherman (38), adik kandung Hendra Gunawan (40), suami TS seperti dikutip dari Kompas.com

Tutin dinilai fanatik sekali kalau soal agama. Padahal, tambah Herman, ketika sama-sama bekerja di sebuah pabrik dua tahun lalu tidak seperti itu, malah tidak berkerudung.

“Saya sendiri berkeyakinan kalau kakak saya tidak seperti yang dibayangkan. Saya harapkan keponakan saya anak dari mereka yang masih kecil dikembalikan terlebih dahulu. Kasihan dia masih anak-anak tidak tahu apa-apa soal ini,” kata Herman.

Wakapolres Tasikmalaya Kota Kompol Syarif Jainal Abidin mengatakan, hanya melakukan pengawalan terhadap operasi penangkapan yang dilakukan Tim Densus 88. Penangkapan terduga teroris itu disinyalir memiliki jaringan dengan calon pengantin terduga teroris yang ditangkap sebelumnya di Bekasi.

 

loading...