Terima Kunjungan Imam Besar Al Azhar Mesir, Jokowi Minta Bantu Lawan Ekstremisme dan Sebar Islam Ramah

0

TERASBINTANG.com – Ekstremisme Islam telah mengubah wajah Islam yang rahmatan lil alamin menjadi garang, sehingga menimbulkan Islamofobia. Terorisme yang mengklaim Islam, memperburuk kondisi itu.

Karena itu, saat menerima kunjungan Grand Syeikh Al Azhar Mesir, Ahmed Muhammad Ahmed El Tayeb, di Istana, Senin (22/2/2016), Presiden Joko Widodo meminta bantuan agar Al Azhar bersama Indonesia makin menggalakkan perlawanan terhadap ekstremisme dan menyebarkan islam yang moderat.

“Secara khususnya Bapak Presiden sampaikan kepada Syeikh untuk dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat muslim di Indonesia dalam kunjungan ini dan seterusnya dapat bimbing mahasiswa Indonesia di Mesir di bawah Al Azhar kembali sebarkan paham Islam moderat, jauh dari ekstremisme, Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” kata Utusan Khusus Presiden Alwi Shihab usai mendanpingi Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (22/2/2016).

Hal sama juga disampaikan Wamenlu AM Fachir. Sekitar 3.500 mahasiswa Indonesia menuntut ilmu di Universitas Al Azhar Mesir. Presiden Jokowi, kata dia, mengucap terimakasih kepada Syeih sembari mengatakan bahwa suatu saat akan mengunjungi mereka di Mesir.

“Tadi Presiden sampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih kesediaan beliau menerima undangan pemerintah Indonesia untuk berkunjung dan beliau antara lain akan lakukan kunjungan ke perguruan tinggi dan terima Honoris Causa di UIN Malang,” kata Fachir. (SUM)

KOMENTAR