Terkait Sampah Kulit Kabel, Ahok: Sudah Lama Curiga, Aku Ngomong Sabotase Dibully Lagi

0

TERASBINTANG.com –  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah lama curiga terkait temuan tumpukan sampah kulit kabel yang menghambat saluran air di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Kecurigaan itu muncul, kata dia, setelah wartawan menanyakan kepadanya mengapa Jalan Medan Merdeka Selatan masih terendam banjir. Padahal, Waduk Pluit dalam kondisi aman. Karena banjir dengan sebab tidak jelas itulah, Ahok lalu curiga bahwa ada sesuatu yang tidak beres.

“Saya pikir, ah mana mungkin, kan Waduk Pluit statusnya aman, pompa Pasar Ikan semuanya beres. Mana mungkin ada genangan. Makanya saya curiga, jangan-jangan ada apa-apa, eh bener kejadian (kulit kabel menyumbat saluran air),” kata Ahok di Balai Kota, Rabu (2/3/2016).

Kecurigaan itu ternyata benar. Ditemukan tumpukan sampah kabel yang sengaja dipasang oleh pihak-pihak tertentu agar banjir tetap terjadi. Hingga saat ini, sudah 12 truk yang mengangkut kulit kabel yang menyumbat di saluran air di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Saat ini, Ahok mengaku sudah tidak lagi memusingkan kulit kabel itu. Yang terpenting, kata dia, Dinas Tata Air sudah lapor polisi. Sebab, jika dirinya bicara soal sabotase, publik tidak percaya.

“Aku enggak mau pusingin kabel lagi, pusing amat. Aku ngomong sabotase, di-bully lagi,” tuturnya. (SUM)

KOMENTAR

loading...