Terkait Temuan Kulit Kabel di Gorong-gorong, Pihak Kepolisian Tunggu Pemprov DKI untuk Melaporkannya

0

TERASBINTANG.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa pihaknya siap menyelidiki temuan kulit kabel di dalam gorong-gorong di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Menurut Argo, saat ini pihaknya menunggu Pemprov DKI melapor dan memberi keterangan serta bukti terkait hal itu. “Ya kalau diminta, pasti kami lakukan pengusutan. Kan belum tahu juga itu apakah sampah atau apa,” kata Argo saat dihubungi, Senin (6/3/2017).

Argo mengatakan jika tak dilaporkan, kemungkinan besar pelaku pembuang kulit kabel itu hanya dikenakan denda Rp 500.000 sesuai Perda tentang sampah.

Menurut Argo, perlu diketahui spesifikasi kabel dan asal-usulnya sebelum pihaknya menduga apakah ada unsur pidana atau tidak dalam kasus itu. “Tapi kita lihat nanti, apa ada unsur kesengajaan dari proyek apa gitu. Nanti kami telusuri,” kata Argo.

Sejak Kamis (2/3/2017) lalu, para petugas Penangan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI menemukan kulit kabel di gorong-gorong jalan tersebut.. Kulit kabel itu ditemukan saat petugas PPSU menyusuri gorong-gorong karena ada kecurigaan petugas terkait keanehan sebab banjir di Jalan Gatot Subroto.

loading...