Ternyata, Mantan Pegawai Kemenkeu yang Gabung ISIS Alumnus S2 Australia

0
loading...

TERASBINTANG.com – Pria berinisial TUAB mantan pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang dideportasi dari Turki karena diduga ingin masuk ISIS merupakan lulusan Srata 2 Universitas Adelaide Australia.

Menanggapi hal ini, Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, polisi akan mendalami kasus tersebut.

“Kita dalami apakah pejabat Kemenkeu apakah lainnya. Tapi yang bersangkutan memang lulusan Univesitas Adelaide di Australia,” katanya di Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017).

Saat ini, penyelidik masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap TUAB bersama keluarganya pascadideportasi dari Turki.

“Penyidik Densus 88 punya waktu 7×24 jam, kita gali informasi dari yang bersangkutan,” imbuhnya.

Informasi yang didapat, awal mereka berangkat 15 Agustus 2016 dari Jakarta ke Thailand. Selanjutnya, 19 Agustus 2016 menuju Instanbul. Di sana mereka diterima seseorang berinisial A yang memfasilitasi mereka.

Setelah beberapa minggu di Turki, ditemukan kegiatan mereka tidak jelas tujuannya. Sehingga mereka dipulangkan otoritas Turki melalui Bali.

Pada Rabu 25 Januari 2017 sekira pukul 22.15 WIB, TUAB bersama empat keluarganya tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Ia deportasi dari Bandara Instanbul Turki.

loading...