Teten Masduki: Hari Ini Jokowi Tinjau Lokasi Bencana Aceh Pidie

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki memastikan bahwa Presiden Joko Widodo hari ini akan blusukan langsung untuk meninjau lokasi bencana gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Jokowi sebelumnya telah tiba di Aceh pada Kamis 8 Desember petang.

Menurutnya, Jokowi telah menginstruksikan agar kebutuhan logistik, obat-obatan, dan kebutuhan para pengungsi lainnya ditangani secara baik.

“Besok (hari ini) Presiden Jokowi akan berkunjung ke lokasi bencana, memastikan apa yang telah dilakukan dalam penanganan darurat,” ungkap Teten di Pidie Jaya dalam keterangan pers yang diterima, Kamis (8/12/2016).

Teten menjelaskan, Jokowi juga akan memastikan langsung penanganan penyaluran bantuan, evakuasi para korban, serta perbaikan infrastruktur pendukung berjalan dengan baik. Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan akan menjenguk para korban.

Setibanya di Banda Aceh, Kamis petang, Presiden Jokowi langsung memimpin rapat koordinasi penanganan bencana. Rapat dihadiri oleh  Menteri Kesehatan Nila Moelok, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, Kapolri Jendral Tito Karnavian, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Plt Gubernur Aceh Soedarmo.

loading...