Tiga Komplotan Penjarah Rumah Kosong Akhirnya Tersungkur di Hadapan Polisi, Good Job!

0

TERASBINTANG.com – Aparat kepolisian lagi-lagi menunjukkan taringnya dalam menangani berbagai bentuk kejahatan. Kali ini, Tim Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya berhasil mencokok tiga pelaku pencurian spesialis rumah kosong. Mereka adalah Hendrik Masupa (31), Mustafa Kamal (31), dan Salim Gunawan (38)..

“‎Sudah ada empat korban. Sementara dari pengakuan MK (Mustafa), ia dan kompolotannya sudah menjarah 19 rumah di wilayah Jabodetabek. Tapi kita masih dalami,” kata Kasubdit ‎Resmob Ditkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Eko Hadi Santoso, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/3).

‎Saat penangkapan, kata Eko, pelaku menarget rumah usaha atau ruko yang ditinggal pemiliknya. Setelah mendapatkan target tersebut, pelaku lantas masuk dan menjarah seluruh berang berharga isi ruko. Barang elektronik, uang tunai, brankas, dan mobil dipastikan ludes oleh mereka.

“Pengakuan pelaku, mereka menjual hasil jarahannya ke Bogor, Jawa Barat,”

Kendati demikian, polisi belum memastikan angka kerugian yang disebabkan oleh para pelaku. Namun Eko menaksir, kerugian seluruh korban bisa mencapai miliaran rupiah.

Selain itu, jelas dia, pihaknya masih memburu seorang kawanan dari spesialis rumah kosong dan soerang penadah. ‎”D dan A masih dalam pencarian petugas,” tegas Eko.‎‎ (fk)

KOMENTAR