Tingkatkan Prestasi, Kapolri Buka Kejuaraan Karate Tingkat Nasional di Semarang

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian membuka ajang yang diikuti 1.125 atlet dari berbagai wilayah Indonesia itu. Kejuaraan Nasional Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Piala Kapolri ke VII digelar di GOR Wujil, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Kejuaraan Nasional Inkanas ini diikuti 800 atlet putra dan 425 atlet putri.Kejuaraan Nasional Inkanas ini diikuti 800 atlet putra dan 425 atlet putri. “Kami lihat acara Kejurnas ini sangat penting karena momentum ini, momentum uji coba. Apakah prestasi sudah meningkat atau kah masih landai,” kata Kapolri dalam sambutannya, Kamis (9/3/2017).

Acara yang digelar sampai hari Sabtu 11 Maret mendatang itu dibagi dalam 10 kategori dengan peserta 800 atlet putra dan 425 atlet putri.

Kapolri mengatakan Inkanas selama ini sudah menciptakan prestasi tidak hanya tingkat nasional bahkan internasional. Oleh sebab itu diharapkan akan muncul kader-kader dan atlet berbakat lain yang akan mengharumkan nama bangsa. “Di kejuaraan Japan Internasional Karate Shoto Desember 2016 lalu di Hanoi Vietnam, Karateka Inkanas dapat juara umum kedua setelah Jepang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Inkanas Jenderal (Purn) Badrodin Haiti mengatakan kejuaraan tingkat nasional tersebut untuk melatih para atlet dan mengembangkan kemampuan agar mampu bersaing di kejuaraan tingkat internasional.

Kapolri berharap muncul atlet berbakat yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia. “Berlatih dan terus berlatih untuk bisa meningkatkan kualitas dalam meningkatkan kemampuan ke depan,” tegas Badrodin.

Sementara itu selaku ketua pelaksana kegiatan, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menambahkan pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang membantu terselenggaranya acara tersebut.

 

loading...