Lagi, TNI-Polri Diancam Teroris Via Spanduk

0
loading...

TERASBINTANG.com – Ancaman terorisme masih terus menjadi bayang-bayang menakutkan di Indonesia. Kali ini, spanduk diduga dipasang teroris, berisi ancaman balas dendam kepada TNI dan Polri yang dianggapnya sebagai antek Yahudi, terpasang di dua tempat di Kota Samarinda, jelang malam pergantian tahun, Kamis (31/12).

Melihat kejadian ini, Komandan Kodim (Dandim) 0901/SMD, Letkol Inf Sriyono menggelar rapat koordinasi dengan jajaran Polresta Samarinda mengenai aksi yang dilakukan kelompok yang tidak bertanggung jawab itu. “Saat ini kami sedang berkoordinasi untuk mencari tahu siapa yang memasang spanduk itu,” katanya.

Menurutnya, upaya pencarian terhadap aktor di balik aksi teror itu sudah dilakukan menjelang malam pergantian tahun. Dalam hal ini, Kodim 0901/SMD mengerahkan seluruh anggotanya. “Semua anggota kita kerahkan. Kemudian saat ini anggota inteljen kami juga sudah disebar,” terangnya.

Lantaran pelakunya belum berhasil diamankan, Sriyono belum dapat menjelaskan motif di balik aksi radikal tersebut. Namun ia menduga tindakan ini hanya bertujuan untuk menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun.

loading...