Tokoh Lintas Agama Dijadwalkan Melakukan Pertemuan Dengan Raja Salman

0
loading...

TERASBINTANG.com Dua ormas besar Islam Indonesia Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah akan bertemu dengan Raja Salman. Keterangan itu dilontarkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Komplek Istana Kepresidenan di Jakarta, rabu pagi.

Agenda lainnya adalah pertemuan dengan tokoh lintas agama. “Ada dua pertemuan dengan tokoh agama. Pertama, tokoh umat Islam dari ormas Islam, dan kedua dengan tokoh dari majelis agama yang sifatnya lintas agama. Ini terus kita perbaiki dan persiapkan sampai nanti benar-benar final.” Katanya.

Saat ditanya soal waktu dan tempat pertemuan Lukman menjawab “Pertemuannya itu pada Kamis (2/3) siang setelah beliau dari DPR menuju Masjid Istiqlal, dan dari Istiqlal menuju ke istana dan Presiden yang akan menjadi hostpertemuan itu,”

Apa pokok pembicaraan yang akan diibicarakan antara Raja Salman dan tokoh lintas agama? Menteri Lukman menjawab, “Upaya kita untuk menanggulangi tindak kekerasan, terorisme, ekstrimisme akan lebih kita teguhkan melalui pertemuan itu,”

Akan tetapi lanjutnya “Segala sesuatu yang terkait hal ini dipersiapkan Kementerian Luar Negeri dan pihak Pemerintah Saudi, tentu atas persetujuan kedua belah pihak. Ini terus kita matangkan”. (BNJY)

loading...