Tokoh Muda Asal Madura Minta Ormas Islam Hormati Proses Hukum

0
Ilustrasi

TERASBINTANG.com – Hingar-bingar politik DKI Jakarta menjelang Pilkada kian kencang dan menanas. Pada 4 November besok, gabungan dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam berencana menggelar aksi Bela Islam II di Jakarta. Aksi tersebut dalam rangka mendesak aparat untuk segera menangkap Gubernur DKI Jakarta Non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Berbagai trik politik dan provokasi massa mulai gencar dilakukan, khususnya di media sosial. Informasi yang diterima Terasbintang.com, massa yang akan bergerak tidak hanya dari Jakarta, tetapi juga dari luar daerah lainnya.

Tokoh muda asal Madura, Bahruddin, meminta meminta agar ormas Islam menghormati proses hukum yang sedang berjalan di Kepolisian. Biarlah Polri menjalankan proses hukum tanpa intervensi dari pihak mana pun, termasuk dari ormas-ormas itu, katanya.

“Ini kan masih dalam proses hukum. Kita beri kesempatan kepada Polri untuk menyelesaikan kasus tersebut. Saya kira, ormas Islam tidak perlu mendesak-desak Polri. Kita percayakan sepenuhnya kepada Polisi,” kata alumni Pascasarjana Institute Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) itu saat dihubungi, Selasa (01/11).

Hingga saat ini, tak kurang dari 20 saksi sudah dihadirkan Polri dalam kasus Ahok. Mulai dari saksi ahli, pelapor, serta pihak-pihak terkait lainnya. Polri berharap pelapor dan pihak terkait supaya kooperatif dalam memberikan keterangan dan kesaksian.

“Ini artinya polri sudah sangat serius menangani kasus ini. Kenapa pula harus didesak-desak pakai demo segala?,” katanya.

Memaafkan

Apalagi, lanjutnya, Ahok sudah minta maaf kepada umat Islam atas ucapannya yang tidak disengaja itu. Artinya, secara pribadi dia sudah berbesar hati mengakui ada kesalahan yang membuat umat Islam tersinggung. Itu sebabnya, sebagai umat yang berbudaya, kata Bahar, tentu umat Islam harus berlapang pula untuk memaafkan.

“Ini harus disikapi secara bijak. Jangan sampai kita main hakim sendiri. Memaksa-maksakan diri.”

Seperti diketahui, gong aksi ribuan massa itu sudah mulai ditabuh. Berbagai ormas sudah mulai mempersiapkan massa masing-masing untuk membanjiri Ibu Kota. Tujuannya, supaya Ahok segera ditangkap. Aksi massa berlabel Islam ini akan berlangsung besar-besaran. Bahkan, sejumlah politisi papan atas punya rencana “nyemplung” diri dalam bara api massa. (za)

 

 

KOMENTAR

loading...