Tokoh Nasional Harusnya Mencontoh Prabowo

0

TERASBINTANG.com — Jokowi dan Prabowo merupakan ‘musuh besar’ ketika Pilpres 2014. Namun ketika Jokowi terpilih dan dilantik jadi presiden, sikap kenegarawanan Prabowo terlihat begitu kuat dengan mengakui kepemimpinan Jokowi. Bahkan Prabowo mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai Presiden RI ke-7 pada waktu itu.

Sikap kenegarawanan Prabowo juga tampak disaat gonjang-ganjing politik mau mengobok-obok pemerintahan Jokowi. Prabowo selalu tampil di garda terdepan untuk membela Jokowi. Prabowo rela mengorbankan kepentingan politiknya sendiri demi kepentingan bangsa.

“Saya komitmen dari awal sehari sebelum beliau dilantik waktu 2014. Saya ucapkan selamat anda mendapat mandat, saya tidak akan menjegal bapak,” ujar Prabowo disela bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

“Bapak (Jokowi) merah putih dan saya berpegang kepada komitmen saya,” kata Prabowo.

Dia mengatakan, posisi Indonesia yang strategis selalu menjadi incaran kekuatan-kekuatan besar dunia. Oleh sebab itu, Prabowo merasa berkewajiban melindungi dan menjaga persatuan. Bahkan Prabowo rela mengesampingkan perbedaan politiknya dengan Jokowi demi NKRI.

Sikap kenegarawanan tinggi yang dimiliki Prabowo seharusnya menular ke tokoh-tokoh lain. Mereka seharusnya bekerja sama dan mendorong presiden menyelesaikan pekerjaannya secara optimal untuk kemajuan bangsa,bukan malah merongrong.

KOMENTAR