Tri Sutrisno Minta Ormas yang Anti-Pancasila Diusir dari Tanah Air

0
loading...

TERASBINTANG.com – Wakil Presiden ke-6 Indonesia Try Sutrisno menyoroti keberadaan ormas yang anti-Pancasila di Indonesia. Menurutnya, ormas semacam itu sama sekali tidak berhak untuk dibiarkan hidup dan sudah semestinya diusir dari tanah air.

“Kalau ada ormas yang anti-Pancasila tidak berhak hidup di Indonesia,” kata Tri, di Balai Kartini, Jakarta, belum lama ini.

Sejak berdirinya republik ini, kata Tri, rakyat Indonesia yang dimotori para alim ulama dan tokoh-tokoh nasionalis sudah sepakat untuk menjadikan Pancasila sebagai nafas bagi kehidupan bangsa dan negara. Maka, tidak ada tawar-menawar lagi untuk ideologi di luar itu.

Ormas yang menganut di luar ideologi yang telah final itu, lanjut dia, harus dibubarkan atau membubarkan diri. Komitmen bangsa harus dipegang teguh menjadikan lima sila sebagai landasan hidup seluruh masyarakat tanpa kecuali.

“Harus dibubarkan dan membubarkan diri. Pancasila itu sudah komitmen kita bersama. Orang Indonesia kok berani anti-Pancasila,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj yang kembali menyerukan pembubaran ormas anti-Pancasila, anti UUD 45, dan NKRI. “Saya mohon sejak dulu dibubarkan,” ujar Said Aqil.

loading...