Tujuh Teroris yang Ditangkap Kemarin Terkait Kelompok JAD

0
loading...

TERASBINTANG.com – Tim Densus 88 Mabes Polri berhasil mengungkap jaringan teroris di sejumlah wilayah di Indonesia pada Rabu (21/12) kemarin.

Dalam operasi tersebut 4 orang ditangkap di kawasan Tangerang Selatan. Kemudian, di Sumatera Barat ditangkap juga satu orang terduga teroris bernama Jhon Tanamal alias Hamzah. Selanjutnya penangkapan juga dilakukan di Kecamatan Sibiru-biru, Deli Serdang, Sumatera Utara atas nama Syafi’i.

Masih pada hari yang sama, Densus 88 kembali menangkap HA alias Abisyah yang merupakan DPO kelompok Katibah Gonggong Rebus (KGR) di Batam.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan ketujuh orang yang ditangkap itu merupakan jaringan kelompok Jamaah Asharut Daulah (JAD) pimpinan Aman Abdurrahman.

Meski Abdurrahman saat ini mendekam di Lapas Nusakambangan, sel-sel kecil dari JAD ini berkomunikasi langsung dengan Bahrun Naim yang ada di Suriah.

“Tetap jaringan lama yaitu jaringan terkait dengan Bahrun Naim, terkait Jamaah Ansharut Daulah (JAD) pimpinan Aman Abdrurrahman. Cuma ini sel-sel kecil saja mereka,” kata Tito di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2016).

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengatakan, Abdurrahman hanyalah komandan di JAD, tapi yang aktif berkomunikasi dengan Bahrun Naim adalah sel-sel kecilnya itu.

“Dia (Aman Abdurrahman) menjadi komandannya saja. Tapi, sel-sel kecilnya bergerak langsung berhubungan dengan Bahrun Naim,” katanya.

 

loading...