Tumpukan Kulit Kabel Ditemukan di Gorong-gorong, Sabotase Banjir di Jakarta?

0
loading...

TERASBINTANG.com – Tumpukan kulit kabel kembali ditemukan di gorong-gorong jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Hal inilah yang menyumbat gorong-gorong sehingga menyebabkan terjadinya banjir di Gatot Subroto dan sejumlah wilayah di kawasan tersebut.

Tumpukan kabel ini ditemukan oleh Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau Pasukan Oranye saat menyisir gorong-gorong untuk mencari tahu sumber banjir.

“Kami sudah minta mereka turun. Beberapa karena sumbatan-sumbatan. Ditemukan lagi sumbatan kabel-kabel listrik. Kulit kabel ketemu lagi di Jalan Gatot Subroto,” ujar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sabtu (4/3/2017).

Ahok sebelumnya memang mengaku heran dengan terjadinya genangan banjir di sejumlah wilayah. Padahal hujan yang turun tak terlalu deras.

Ia mencontohkan genangan yang terjadi di ITC Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Kamis (3/3/2017) malam.

Menurut Ahok, banjir di kawasan itu sebelumnya telah teratasi. Namun, kini dia tak tahu apa penyebabnya sehingga genangan kembali terjadi di kawasan itu sehingga memicu kemacetan lalu lintas.

Banjir di Jakarta yang kerap terjadi beberapa hari terakhir ini dijadikan sebagai komoditas politik oleh lawan politik Ahok menghadapi putaran kedua Pilgub DKI 2017.

Adanya tumpukan kabel dalam gorong-gorong bisa jadi merupakan bentuk sabotase oleh lawan politik Ahok agar Jakarta banjir. Sebab, banjir akan menguntungkan bagi lawan Ahok. Bagi mereka, banjir bukan lagi sesuatu yang harus diselesaikan, melainkan harus tetap dilestarikan agar mereka memiliki bahan serangan terhadap Ahok.

Jika tumpukan kabel tersebut merupakan sabotase lawan Ahok, betapa jahatnya mereka. Mereka telah menghalalkan segala cara untuk mendapatkan kekuasaan.

loading...